Pages

Rabu, 08 Desember 2010

spesifikasi dalammerakit komputer

Jika anda ingin membeli/merakit komputer yang baru, Anda harus perhatikan beberapa hal yang penting. Karena sekarang banyak sekali jenis-jenis Hardware yang bukan garansi resmi atau istilah komputer PI. Hal ini dapat menyebabkan kerja komputer akan bermasalah terhadap performa komputer itu sendiri. Pilihlah produk Hardware yang bergaransi resmi, saya yakin Anda pasti akan mendapatkan komputer yang sempurna. Tips-Tips nya adalah :

1. Pilih salah satu Motherboard yang Anda suka, Contoh : ASUS P5KPL-AM, cari yang garansi resmi (di kotak Motherboard bagian atasnya ada sticker ASTRINDO)
2. Pilih juga untuk Processor yang Anda suka, Contoh : Intel Core 2 Duo, cari Processornya yang ada kotak/BOX nya, jangan pilih yang tidak ada kotak/BOX nya. Jika tidak ada kotak/BOX nya itu adalah Processor TRY yang pasti kinerjanya kurang bagus.
3. Untuk Memmory pililah yang bergaransi Life Time,Contoh : V-Gen, Visipro, Kingstone
4. Untuk Harddisk Anda juga harus hati-hati, Contoh : Harddisk merk Seagate SATA 160 GB, karena untuk harddisk ada juga yang garansi resmi/tidak. Untuk Harddisk mungkin agak sulit untuk membedakannya, tapi cobalah tanyakan kepada Penjualnya dimana tempat Anda membeli.
5. Untuk Cassing pililah yang mempunyai Power supply yang bagus, karena power supply yang kurang bagus akan mempengaruhi supply arus ke komputer (catatan : Cassing yang bagus cirinya adalah merk cassing dan power supplynya SAMA, contoh : Cassing merk Power Logic power supply nya juga merk Power Logic)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

q siap terima apapun komentar kamu dech,,,